Cara Menjadi Sub Agen Tiket Pesawat Dengan Modal Kecil

Cara menjadi sub agen tiket pesawat adalah cara paling mudah menjalankan bisnis tiket pesawat tanpa perlu modal banyak. Jika bekerjasama dengan maskapai penerbangan langsung, maka terkadang mereka mensyaratkan Anda untuk deposito uang paling tidak sebesar Rp 10 juta. Hal ini jelas jadi masalah jika Anda tak punya budget banyak. Jadi sub agen adalah solusinya.

Inilah Cara Menjadi Sub Agen Tiket Pesawat

Cari Informasi Keagenan

Carilah informasi mengenai agen atau biro travel yang bekerjasama langsung dengan maskapai penerbangan. Pastikan biro/ agen tersebut memiliki sertifikat agen resmi yang bekerjasama langsung dengan maskapai penerbangan dan punya website resmi untuk menghindari biro/ agen abal-abal. Selain itu, lihat testimoni para customer yang sudah pernah beli tiket di sana.

Bergabung Menjadi Agen

Jika sudah menemukan biro/ agen terpercaya maka segeralah bergabung. Cari tahu apa persyaratannya dan pastikan pembagian komisi yang jelas. Anda hanya perlu mengikuti prosedurnya sesuai kebijakan masing-masing. Biasanya biro/ agen tersebut juga mensyaratkan Anda untuk menyiapkan uang misalnya Rp 2 juta, meski tidak sebesar jika Anda kerjasama langsung dengan maskapai penerbangan.

Keuntungan Jadi Sub Agen Tiket Pesawat

Cara memulai bisnis tiket pesawat sangatlah gampang dan rupanya juga menguntungkan, Keuntungannya antara lain:

  • Mudah dan tak perlu modal terlalu besar.
  • Bisa dikerjakan secara online sehingga tak perlu sewa ruang yang mahal.
  • Sifatnya jangka panjang karena tiket pesawat adalah kebutuhan masyarakat yang tak ada habisnya.
  • Bisa menyasar semua kalangan karena target pasarnya luas.
  • Jadi sub agen tidak perlu mendirikan PT atau CV serta memberikan surat-surat perjanjian badan usaha atau lainnya.

Jadi agen tiket pesawat murah sangat cocok bagi pemula yang mau merintis usaha ini secepatnya.

Cara Hitung Komisi Sub Agen Pesawat

Ketika Anda sudah daftar sub agen tiket pesawat, maka Anda bisa memperoleh komisi per tiketnya. Komisi bisa sebesar 2-5%. Cara hitung dapat dilakukan dengan mengkalikan persentase komisi dengan harga dasar tiket pesawat (harga dasar ialah harga tiket pesawat setelah dikurangi iuran jasa Raharja dan pajak airport).

Misalnya harga dasar tiket sebesar Rp 1 juta, maka tinggal dikalikan persentase 3%. Sehingga komisi yang didapat sebesar Rp 30 ribu/ tiket yang berhasil Anda jual.

Keuntungan menjadi sub agen tiket pesawat bisa lebih menggiurkan kalau Anda juga rajin melakukan promosi tiket pesawat melalui berbagai media. Jadi besar kecilnya keuntungan juga ditentukan seberapa besar usaha yang sudah Anda lakukan nantinya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *