Cara Promosi Tiket Pesawat Paling Efektif

3 Cara Promosi Tiket Pesawat Paling Mudah dan Efektif

Cara promosi tiket pesawat tentunya perlu dilakukan oleh semua pebisnis atau agen ticketing agar usahanya laris dan sukses. Ada beberapa strategi digital marketing yang bisa dilakukan melalui media internet. Kenapa online? Karena saat ini, pemasaran online lebih banyak dapat menjangkau target konsumen tanpa batas waktu dan tempat. Selain itu, dari segi biaya juga lebih murah.

Cara Promosi Tiket Pesawat Paling Efektif

Cara promosi tiket pesawat dengan media sosial dan e-mail

Media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan sejenisnya adalah alat marketing yang begitu ampuh. Bagi mereka yang memulai investasi bisnis tiket pesawat, sebaiknya kelola media sosial untuk jualan. Buatlah konten yang kreatif dan menarik, misalnya sesekali melakukan promosi diskon atau potongan harga. Bisa juga dengan menawarkan promo buy 2 get 1, dll. Anda juga dapat mengirimkan promo-promo menarik dengan e-mail marketing.

Membangun website bisnis tiket pesawat sendiri

Strategi jual tiket pesawat lainnya yaitu membangun website jualan sendiri. Malahan sebelum beriklan di media sosial, sebaiknya Anda sudah memiliki website. Website akan membuat bisnis Anda kelihatan lebih profesional di mata konsumen. Anda juga bisa me-link kan website Anda saat beriklan di media sosial. Setting website Anda dengan bahasa Indonesia dan Inggris sehingga konsumen WNA juga bisa menggunakan layanan Anda.

Bergabung ke market place dan forum populer

Strategi penjualan tiket pesawat juga dapat dilakukan dengan bergabung di beberapa market place populer. Beberapa contoh market place yang populer di Indonesia yaitu Tokopedia, Lazada, dll. Di sana Anda bisa menawarkan jasa tiket pesawat dengan harga terjangkau. Selain itu, cobalah bergabung dengan group-group forum jual beli di internet untuk memposting penawaran Anda. Tidak ketinggalan bergabung dengan group atau forum iklan lainnya dan cobalah promosikan jualan Anda di sana.

Selain cara promosi tiket pesawat secara online, Anda juga dapat melakukan promosi offline melalui iklan baris di koran, berpromosi melalui spanduk atau banner, mendekati calon konsumen melalui telepon, mengikuti berbagai kegiatan pameran travel, dan masih banyak lagi. Yang paling penting adalah Anda konsisten melakukan promosi, apalagi di awal berbisnis.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *